Ulama Aswaja Kedu: Harus Ada Perubahan Sistem - Tinta Media

Senin, 26 Desember 2022

Ulama Aswaja Kedu: Harus Ada Perubahan Sistem

Tinta Media - Menanggapi maraknya berbagai pelecehan maupun penghinaan terhadap ajaran Islam, Forum Ulama Aswaja Kedu Raya menyampaikan bahwa harus ada perubahan sistem.

"Harus ada perubahan sistem. Tidak hanya perubahan orang atau penguasa," tutur para ulama aswaja dalam acara Multaqo Ulama Aswaja Kedu: Lagi-Lagi Pelecehan Ajaran Islam, Jangan Main-Main Dengan Umat Islam, Ahad (18/12/2022) di Pondok Pesantren al-Ghazali, Temanggung, yang ditayangkan secara live streaming di kanal Youtube Kedoe TV.

Menurut para ulama aswaja Kedoe, inilah pentingnya sistem khilafah yang akan menyelamatkan umat manusia dari cengkraman sistem kapitalisme.
Khilafah akan menjadikan Indonesia lebih baik bahkan manusia di dunia ini.

"Khilafah sebagai pemimpin akan melindungi umat Islam dan ajarannya. Serta memberikan kebebasan kepada umat ajaran lain untuk menjalankan ibadah sesuai dengan keyakinannya. Mereka hidup berdampingan tidak akan ada tindakan diskriminasi," terang para ulama.

Para ulama menjelaskan bahwa dalam pandangan ulama muktabar, Khilafah hukumnya wajib berdasarkan dalil al-Quran, hadits, dan ijma' sahabat, maka menjadi kewajiban pula bagi kaum muslimin untuk berdakwah menyampaikan ajaran Islam yang mulia ini.

"Hanya dengan sistem khilafah inilah segala bentuk penistaan terhadap ajaran Islam serta perampokan kekayaan negara oleh pemilik modal yang bekerjasama dengan penguasa bisa dihentikan," tegas para ulama.
[] 'Aziimatul Azka
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :