Sobat Lelah? Pasti Hilang Selamanya Saat Menginjak Surga - Tinta Media

Kamis, 08 Desember 2022

Sobat Lelah? Pasti Hilang Selamanya Saat Menginjak Surga

Tinta Media - Lelah merupakan sifat Fitri manusia. Lelah fisik maupun psikis. Tahukan Sobat, bahwa lelah itu hanyalah dialami manusia di dunia saja? Betul sekali. Bagi hamba Allah yang dirahmatiNya (semoga saya dan sobat semua termasuk di dalamnya), maka saat menginjak surga tidak akan lagi pernah merasa lelah.

Karena itu, selama kita masih hidup di dunia ini lelah itu biasa. Sehingga mesti kita nikmati saja. Kalo lelah ya istirahat. Kalo dah seger ya lanjut lagi. Bahkan sering lelah itu harus kita abaikan karena kewajiban masih menuntut kita jalan. Kalo masih kuat ya harus jalan terus sampai waktunya bisa rehat bentar.

Allah Ta’ala berfirman,

لَا يَمَسُّهُمْ فِيهَا نَصَبٌ وَمَا هُمْ مِنْهَا بِمُخْرَجِينَ

“Mereka tidak merasa lelah di dalamnya dan mereka sekali-kali tidak akan dikeluarkan daripadanya.” (QS. Al-Hijr: 48). Ibnu Katsir rahimahullah ketika menerangkan ayat ini mengatakan, “Mereka tidak ada kesulitan dan gangguan.”

Dijelaskqn pula dalam hadits yang membicarakan tentang keutamaan Ummul Mukminin Khadijah radhiyallahu ‘anha dari hadits Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, ia berkata,

أَتَى جِبْرِيلُ النَّبِيَّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فَقَالَ يَا رَسُولَ اللَّهِ هَذِهِ خَدِيجَةُ قَدْ أَتَتْكَ مَعَهَا إِنَاءٌ فِيهِ إِدَامٌ أَوْ طَعَامٌ أَوْ شَرَابٌ فَإِذَا هِيَ أَتَتْكَ فَاقْرَأْ عَلَيْهَا السَّلَامَ مِنْ رَبِّهَا عَزَّ وَجَلَّ وَمِنِّي وَبَشِّرْهَا بِبَيْتٍ فِي الْجَنَّةِ مِنْ قَصَبٍ لَا صَخَبَ فِيهِ وَلَا نَصَبَ

“Pada suatu ketika Jibril pernah datang kepada Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam sambil berkata, ‘Wahai Rasulullah, ini dia Khadijah. Ia datang kepada engkau dengan membawa wadah berisi lauk pauk, atau makanan atau minuman.’ ‘Apabila ia datang kepada engkau, maka sampaikanlah salam dari Allah dan dariku kepadanya. Selain itu, beritahukan pula kepadanya bahwa rumahnya di surga terbuat dari emas dan perak, yang di sana tidak ada kebisingan dan kepayahan di dalamnya.’” (HR. Bukhari, no. 3820 dan Muslim, no. 2432)

Sobat, di surga lah kita benar benar bisa hidup nyaman. Nyaman karena aman dari segala hal yang bisa mengancam. Kita kan diberi Allah kondisi sempurna untuk menikmati segala fasilitas surga semaksimal mungkin. Karena kita sehat ga pernah sakit, muda tak pernah tua, seneng tak pernah susah selama lamanya. Tak pernah berubah dan tak pernah keluar dari surga selama lamanya. 

Maka segala susah payah dunia ini tak ada artinya sama sekali. Moga Allah jadikan kita ahli surga. Allaahu Akbar![]

Ustaz Abu Zaid 
Tabayyun Center 
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :