Para Pengemban Dakwah Tak Boleh Takut dan Gentar Hadapi Bahaya Dakwah - Tinta Media

Jumat, 16 Desember 2022

Para Pengemban Dakwah Tak Boleh Takut dan Gentar Hadapi Bahaya Dakwah

Tinta Media - Aktivis Muslimah Ustazah Noval Tawang mengingatkan kepada para pengemban dakwah agar tidak takut dan gentar akan bahaya yang menghampirinya.

"Para pengemban dakwah yang sedang berjuang demi menegakkan kembali kehidupan Islam tidak boleh takut dan gentar akan bahaya yang siap menghampiri kapan saja dan di mana saja,” bebernya dalam One Minute Booster Extra: Jangan Gentar dalam Dakwah pada Selasa (13/12/2022) di kanal Youtube Muslimah Media Center. 

Menurutnya, siapapun dari kalangan pengemban dakwah, pasti akan merasakan beratnya jalan dakwah. Bahkan, Rasulullah Saw. dan para sahabatnya juga telah merasakan beratnya dakwah. 

“Dakwah membutuhkan pengorbanan dan kesiapan dari para pengembannya. Pengorbanan itu berupa harta, tenaga, jiwa maupun raga," tegasnya. 

Ustazah Tawang menyampaikan kepada para pengemban dakwah harus yakin bahwa Pertolongan Allah akan segera tiba. “Akan tiba saatnya musuh-musuh Islam hancur dan hukum Allah tegak kembali atas izin Allah Swt. Namun untuk mendapatkan pertolongan itu para pengemban dakwah harus terus bersabar di dalam berdakwah, introspeksi diri, patuh terhadap perintah dan larangan Allah, bertawakal kepada Allah, dan senantiasa konsisten di dalam memegang kebenaran,” imbuhnya.

Ia juga mengingatkan para pengemban dakwah tidak boleh terpengaruh oleh celaan para pencela, hinaan mereka, umpatan orang-orang yang alergi terhadap Islam dan ajarannya. Selain itu, para penggemar dakwah, menurutnya harus terus beramal Ma'ruf dan mencegah dari yang mungkar. 

Agar pengemban dakwah tetap semangat untuk istiqomah di jalan dakwah, Ustazah Tawang memberikan nasehatnya. “Hendaklah para penggemar dakwah menjadikan janji Allah. Mereka juga harus senantiasa menghiasi hari-harinya dengan amalan yang bisa mendekatkan dirinya kepada Allah seraya senantiasa memohon pertolongan kepada-Nya,” tuturnya. 

Para pengemban dakwah, katanya, juga harus tahu mereka tidak akan pernah terhina jika terus berada di dalam kebenaran dan terus membela agama Allah. "Sebaliknya, siapa saja yang menghinakan agama Allah, ia yang akan menjadi hina dan tidak akan pernah ditolong oleh Allah,” pungkasnya.[] Erlina
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :