Kasus Pelecehan Islam Terus Berulang, Ulama Aswaja Kedu: Penting Diterapkannya Sistem Khilafah - Tinta Media

Senin, 26 Desember 2022

Kasus Pelecehan Islam Terus Berulang, Ulama Aswaja Kedu: Penting Diterapkannya Sistem Khilafah

Tinta Media - Berulangnya kasus penistaan, penghinaan, dan pelecehan ajaran Islam menurut para Ulama Aswaja Kedu, menjadi alasan penting ditegakkannya sistem Khilafah. “Inilah pentingnya ditegakkannya sistem Khilafah,” tutur para ulama aswaja dalam acara Multaqa Ulama Aswaja Kedu: Lagi-lagi Pelecehan Ajaran Islam, Jangan Main-main Dengan Ajaran Islam, Ahad (18/12/2022) di Pondok Pesantren al-Ghazali, Temanggung, yang ditayangkan secara live streaming di kanal Youtube Kedoe TV. 

Menurut para ulama Aswaja Kedu, Khilafah akan menyelamatkan umat manusia dari cengkeraman kapitalisme. Khilafah akan menjadikan Indonesia lebih baik bahkan manusia di dunia ini. “Khilafah adalah ajaran Islam yang mulia, sistem pemerintahan warisan Rasulullah Saw.,” jelas para ulama.   

Lanjut para ulama, Khilafah sebagai pemimpin akan melindungi umat Islam dan ajarannya serta memberikan kebebasan kepada umat agama lain untuk menjalankan ibadah sesuai dengan keyakinannya. Mereka hidup berdampingan tidak akan ada diskriminasi.

“Khilafah hukumnya wajib berdasarkan dalil Al-Qur’an, Hadits, Ijma’ Sahabat maka menjadi kewajiban bagi kaum muslimin untuk berdakwah menyampaikan ajaran Islam yang mulia ini,” terang para ulama.

Para ulama menjelaskan, dengan sistem Khilafah inilah segala bentuk penistaan terhadap ajaran Islam dan perampokan kekayaan negara oleh pemilik modal yang bekerja sama dengan penguasa bisa dihentikan.

“Umat Islam harus menyadari dan mendukung dakwah khilafah agar mereka bisa hidup aman, tenteram, dan sejahtera di negeri yang gemah ripah loh jinawi. Negeri yang akan dikelola dengan syariah Islam untuk kepentingan umat dan menghapus kepentingan oligarki. Negeri akan sejahtera di bawah naungan Khilafah,” seru para ulama.

Pernyataan sikap disampaikan oleh para Ulama Aswaja Kedu Raya agar aparat penegak hukum menangkap para pelaku penistaan agama Islam. "Umat Islam harus turut berjuang dan mendukung khilafah untuk menggantikan sistem kapitalisme sekuler yang rusak dan merusak," pungkasnya. [] Wening Cahyani
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :