Tanpa Khilafah Umat Islam Bagaikan Hidangan di Atas Meja - Tinta Media

Rabu, 23 November 2022

Tanpa Khilafah Umat Islam Bagaikan Hidangan di Atas Meja

Tinta Media - Hari-hari ini apa yang Baginda Nabi Muhammad SAW sampaikan benar benar terjadi. Umat Islam yang nyaris 2 milyar manusia ini bagaikan hidangan yang disantap oleh musuh-musuhnya. Diperebutkan dengan dipotong dan dicincang kemudian dilempar dari piring ke piring. Musuh menyeringai dengan darah segar masih menempel di taringnya. Penuh kepuasan sambil terus mengunyah hingga gigitan terakhir. 

Dalam hadits tentang penyakit wahn Baginda Rasulullah SAW bersabda:

عَنْ ثَوْبَانَ قَالَ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ -صلى الله عليه وسلم- « يُوشِكُ الأُمَمُ أَنْ تَدَاعَى عَلَيْكُمْ كَمَا تَدَاعَى الأَكَلَةُ إِلَى قَصْعَتِهَا ». فَقَالَ قَائِلٌ وَمِنْ قِلَّةٍ نَحْنُ يَوْمَئِذٍ قَالَ « بَلْ أَنْتُمْ يَوْمَئِذٍ كَثِيرٌ وَلَكِنَّكُمْ غُثَاءٌ كَغُثَاءِ السَّيْلِ وَلَيَنْزِعَنَّ اللَّهُ مِنْ صُدُورِ عَدُوِّكُمُ الْمَهَابَةَ مِنْكُمْ وَلَيَقْذِفَنَّ اللَّهُ فِى قُلُوبِكُمُ الْوَهَنَ ». فَقَالَ قَائِلٌ يَا رَسُولَ اللَّهِ وَمَا الْوَهَنُ قَالَ « حُبُّ الدُّنْيَا وَكَرَاهِيَةُ الْمَوْتِ ».

Dari Tsauban, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Hampir saja para umat (yang kafir dan sesat, pen) mengerumuni kalian dari berbagai penjuru, sebagaimana mereka berkumpul menghadapi makanan dalam piring”. Kemudian seseorang bertanya,”Katakanlah wahai Rasulullah, apakah kami pada saat itu sedikit?” Rasulullah berkata,”Bahkan kalian pada saat itu banyak. Akan tetapi kalian bagai sampah yang dibawa oleh air hujan. Allah akan menghilangkan rasa takut pada hati musuh kalian dan akan menimpakan dalam hati kalian ’Wahn’. Kemudian seseorang bertanya,”Apa itu ’wahn’?” Rasulullah berkata,”Cinta dunia dan takut mati.” (HR. Abu Daud no. 4297 dan Ahmad 5: 278, shahih kata Syaikh Al Albani. Lihat penjelasan hadits ini dalam ‘Aunul Ma’bud).

Mengapa semua itu terjadi? Karena wahn maka khilafah runtuh. Karena ga ada khilafah maka wahn makin parah. Hingga umat sudah jatuh tertimpa tangga. Hancur lebur. Tak ada lagi pelindung dan benteng kokoh yang mendidik dan membimbing agar umat jauh dari wahn. 

Maka lihatlah wahai umat Muhammad! Bagaimana kondisi kalian hari ini? Sekedar menjaga martabat agama saja tak mampu. Sekedar melindungi kemuliaan Allah, Al Qur'an dan Rasulullah SAW saja tak bisa. Apalagi melindungi nyawa, kehormatan dan harta kalian? 

Belumkah saatnya kalian memahami bahwa kalian harus segera kembali? Belumkah kalian memahami bahwa kalian harus kembali kepada aqidah dan syariah kalian? Belumkah saatnya kalian memahami bahwa kalian harus segera kembali kepada khilafah? 

Ya Allah ampuni kami dan tolonglah kami. Aamiin.[]

Ustaz Abu Zaid 
Tabayyun Center 
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :