Ngaji Kebutuhan Seorang Muslim - Tinta Media

Rabu, 09 November 2022

Ngaji Kebutuhan Seorang Muslim

Tinta Media - Ustaz Abu Zaid dari Tabayyun Center menerangkan, ngaji merupakan kebutuhan seorang muslim.

"Ngaji merupakan kebutuhan seorang muslim. Thalabul 'ilmi kan wajib bagi setiap muslim. Dari kapan sampai kapan? Dari bisa belajar sampai mati," ujarnya kepada Tinta Media, Selasa (8/11/2022).

Ia menjelaskan bahwa ngaji bukan hanya perkara aqidah, fiqih ibadah, ataupun muamalah. Tapi, juga wajib ngaji tentang khilafah, sistem politik Islam, ekonomi Islam, pergaulan Islam, pendidikan Islam, peradilan Islam, politik luar negeri, politik dalam negeri, dan lain-lain. "Pendek kata, ngaji semua hal yang diajarkan Islam dan berjuang untuk menerapkan Islam secara kaffah," tegasnya.

 "Yang ngaji terus saja belum tentu faham. Yang faham belum tentu beramal. Yang beramal belum tentu Istiqomah. Nah, ngaji itu salah satu upaya agar faham, beramal dan istiqamah," imbuhnya.
  
Ia menuturkan, tiada hari tanpa ngaji. Ngaji diisi atau mengisi. Diajar atau mengajar. "Sampai kapan? Sampai mati". Gak bosen? Gak Jenuh? Ya tidak lah, kita tidak bosan bernafas. Padahal Ilmu lebih penting dari bernafas. Aqidah dan Syariah itu lebih penting dari hidup kita," ujarnya.

Menurutnya, ngaji itu untuk berilmu, beramal dan berdakwah. Bukan hanya untuk diri sendiri tapi untuk umat. Melangsungkan kehidupan Islam. "Ya ngaji terus, beramal terus, berdakwah terus, sampai mati. Moga kita istiqamah hingga Khusnul khatimah," pungkasnya.[] Yupi UN
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :