Inilah Sifat Partai yang Akan Dimenangkan Allah - Tinta Media

Selasa, 15 November 2022

Inilah Sifat Partai yang Akan Dimenangkan Allah

Tinta Media - Muslimah Media Center (MMC) menjelaskan sifat-sifat partai yang akan dimenangkan oleh Allah dan tempat kemunculannya.

"Inilah beberapa penjelasan tentang sifat-sifat partai dan tempat kemunculannya di mana partai itulah yang akan dimenangkan oleh Allah subhanahu wa ta'ala," ungkap narator dalam One Minutes Booster: Di manakah Tempat Munculnya Partai yang Dimenangkan Allah? Jumat (11/11/ 2022) di kanal YouTube Muslimah Media Center.

Ia mengutarakan dua hadis yang terkait hal tersebut. Hadis pertama yaitu riwayat dari Ahmad dan Ath-Thabrani. "Di dalam hadis penuturan abu Umamah dengan sanad terpercaya mengatakan bahwa Rasullullah Shalallahu alaihi wasallam bersabda, akan senantiasa ada sekelompok orang dari umatku yang selalu menegakkan kebenaran dan mampu mengalahkan musuh - musuh mereka. Tidak memudharatkan mereka, orang-orang yang menentang mereka, kecuali sekedar kesulitan hidup yang akan menimpa mereka sampai datang kepada mereka keputusan Allah (hari kiamat). Sementara mereka tetap dalam keadaan demikian. Para sahabat bertanya Rasullullah dimanakah mereka berada? Rasulullah Shalallahu alaihi wassallam menjawab, mereka berada di Baitul Maqdis atau di al-Quds dan sekitar Baitul Maqdis," terangnya.

Hadis yang kedua, lanjutnya, berkaitan dengan partai yang dimenangkan oleh Allah diriwayatkan oleh Ad-Darimi. "Kemudian di dalam hadis penuturan Al Mughirah bin Syubah radhiyallahu anhu, beliau menyatakan bahwa Rasulullah shalallahu alaihi wasallam bersabda, akan selalu ada suatu kaum dari umatku yang selalu meraih kemenangan atas seluruh umat manusia. Hingga tiba keputusan Allah kepada mereka (hari kiamat). Sementara mereka tetap meraih kemenangan," ungkapnya. 

Selanjutnya, narator memberikan penjelasan terkait dari isi hadis tersebut. "Pertama bahwa hadis Rasulullah shalallahu alaihi wasallam yang menyatakan senantiasa menegakan kebenaran adalah partai yang teguh bepegang pada Islam. Senantiasa menegakan kebenaran itu menunjukan sikap partai yang berpegang teguh pada Islam," ujarnya.

"Dan sikap partai yang berpegang teguh pada kebenaran tanpa menyimpang sedikitpun dari tuntunan Islam dan kebenaran," tegasnya.

Narator juga memberikan penjelasan bahwa sikap itu selalu dipegang oleh partai secara terang-terangan kepada masyarakat luas.

"Adapun pernyataan Rasulullah shallallahu alaihi wasallam yang menyebutkan kecuali kesulitan hidup sekedarnya yang akan menimpa mereka menunjukkan bahwa penderitaan yang menimpa anggota partai itu adalah sekadarnya, sebagaimana ujian sempitnya hidup yang dialami manusia pada umumnya," lanjutnya.

Terakhir, lanjut narator, pernyataan Rasulullah shallallahu alaihi wasallam yang menyebutkan tempat kelahiran partai itu.

"Pernyataan Rasulullah shallallahu alaihi wasallam yang menyebutkan bahwa mereka ada di Syam atau mereka ada di Baitul maqdis dan di sekitar Baitul maqdis itu menunjukkan tempat kelahiran partai tersebut," ujarnya.

Narator berharap kepada umat Islam agar menjadi pengemban dakwah yang Istiqamah berjuang berdakwah bersama partai tersebut. 

"Semoga kita termasuk pengemban dakwah yang terus dakwah hingga Allah memberikan kemenangan pada kita dan memuliakan kita dalam kemenangan itu, baik kemuliaan di dunia maupun kemuliaan di akhirat," pungkasnya.[] Teti Rostika
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :