Abu Zaid: Dakwah Berjamaah Terorganisir Untuk Regenerasi Pejuang - Tinta Media

Kamis, 10 November 2022

Abu Zaid: Dakwah Berjamaah Terorganisir Untuk Regenerasi Pejuang

Tinta Media - Menurut Abu Zaid dari Tabayyun Center, dakwah berjamaah terorganisir meniscayakan terjadinya regenerasi pejuang di seluruh dunia.

“Dakwah berjamaah terorganisir meniscayakan terjadinya regenerasi pejuang di seluruh dunia setiap saat,” ujarnya kepada Tinta Media, Rabu (9/11/2022).

“Itulah metode dakwah Nabi Muhammad SAW yang bisa menyelesaikan problem terbatasnya manusia dari sisi waktu dan tempat,” jelasnya selanjutnya.
 
Maka perjuangan ini, kata Abu Zaid adalah perjuangan lintas generasi dan lintas benua. “Bergerak bersama dalam naungan aqidah dan syariah Islam dengan aktifitas terbaik berharap pada ridha dan pertolongan Allah SWT,” terangnya.

Allah menjadikan manusia makhluk serba terbatas. Hidup dan aktifitasnya serba dibatasi faktor lain diluar dirinya. Paling jelas dibatasi waktu dan tempat. “Berarti semua aktifitas memerlukan proses agar sampai kepada tujuan. Selama proses yang mengantarkan kepada tujuan masih berjalan terus, maka tercapainya finis hanya sekedar waktu,” tuturnya.

Ia mengibaratkan sepetak tanah berapapun luasnya, mau sehektar, mau 10 hektar, jika dicangkuli tiap hari maka suatu hari akan selesai. “Akhirnya toh sang petani akan melihat hasil kerjanya,” ucapnya.

“Tanaman jagung, kacang, bahkan padi yang tumbuh subur dengan panen sesuai harapan. Namun jika proses nyangkul berhenti karena merasa enggan atau capek maka pasti tujuan panen itu tak mungkin tercapai,” tambahnya.

Menurutnya, demikian juga perjuangan menegakkan khilafah sebagai bentuk taat kepada perintah Allah dan RasulNya. Pasti suatu hari akan berhasil. Pasti suatu saat akan tercapai yakni khilafah rosyidah kedua berdiri kembali untuk memakmurkan dunia dengan Islam kaffah. 

“Syaratnya hanya satu, terus berdakwah. Terus berjuang setapak demi setapak. Secangkul demi secangkul sesuai sunnah Rasulullah Saw,” paparnya. 

Ia menambahkan, dari sisi metode dakwah, pas dengan contoh Baginda Nabi Muhammad SAW. Secara uslub kekinian menjalankan yang terbaik sesuai syariat dan saintek yang ada. “Maka hari kemenangan sesuai dengan janji Allah pastilah tinggal menunggu waktu,” tegasnya.

Menurutnya, sesuatu yang pasti terjadi bukanlah perkara yang jauh. “Selamat berjuang Sobat, ngaji, dakwah, berjuang gas poll!” tandasnya.[] Raras
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :