Kiai Budiman: Ideologi Selain Islam Wajib Diingkari - Tinta Media

Kamis, 06 Oktober 2022

Kiai Budiman: Ideologi Selain Islam Wajib Diingkari

Tinta Media - Pengasuh Pondok Pesantren Al Ghuroba Patemon Probolinggo Kiai Budiman menyampaikan Ideologi yang datangnya bukan dari Islam maka wajib diingkari.

“Ideologi Komunis dan Ideologi Kapitalis ini tidak datangnya dari Islam dan wajib kita ingkari,” ujarnya dalam acara Multaqo Ulama Aswaja Tapal Kuda Probolinggo: Mengingat Tragedi G30S/PKI,Bahaya Mafsadat Dan Mudharat Ideologi Ciptaan Manusia, Pembelajaran Dari Pemberontakan PKI, Saatnya Kembali Kepada Islam Kaffah, Jumat (30/9/2022) di kanal YouTube Rumah Inspirasi Perubahan.

Karena menurutnya, orang beriman yang mengingkari Ideologi selain dari Islam, tidak diterima dan tidak diridhoi Allah swt.

"Karena syarat orang yang beriman itu adalah:
فَمَنْ يَّكْفُرْ بِالطَّاغُوْتِ وَيُؤْمِنْ ۢ بِاللّٰهِ فَقَدِ اسْتَمْسَكَ بِالْعُرْوَةِ الْوُثْقٰى لَا انْفِصَامَ لَهَا ۗ وَاللّٰهُ سَمِيْعٌ عَلِيْمٌ ﴿البقرة : ۲۵۶
Barang siapa ingkar kepada Tagut dan beriman kepada Allah, maka sungguh, dia telah berpegang (teguh) pada tali yang sangat kuat yang tidak akan putus. Allah Maha Mendengar, Maha Mengetahui. (QS. Al-Baqarah: 256),” jelasnya.

Begitu juga dengan sesuatu yang bertentangan dengan syari’at, lanjutnya, harus diingkari karena pasti akan menimbulkan kerusakan, seperti kekejaman Komunisme pada tahun 1948 yang memakan banyak korban dari orang Islam. 

“Jangan kalian menganggap enteng Ideologi komunis ini, karena ini berkaitan dengan Aqidah dan keimanan kita, kalau membiarkan masuk selain ideologi islam, bagaimana nasib kita dan anak cucu kita? Maka kehancuran akan datang pada diri kita dan anak cucu kita,” pungkasnya.[] Lukman Indra Bayu 
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :