Jangan Salah Berteman - Tinta Media

Minggu, 23 Oktober 2022

Jangan Salah Berteman

Tinta Media - Berteman bukan hanya urusan dunia. Tidak hanya berhenti di dunia. Namun dampak berteman itu panjaaaaang. Hingga ke akhirat. 

Salah berteman akan jadi penyesalan. Teman yang buruk akan menularkan keburukan baik kekufuran maupun kefasikan. 

Jangan Sampai Menyesal di Akhirat
Memilih teman yang buruk akan merusak agama seseorang. Jangan sampai kita menyesal pada hari kiamat nanti karena pengaruh teman yang buruk sehingga tergelincir dari jalan kebenaran dan terjerumus dalam kemaksiatan. Renungkanlah firman Allah berikut :

وَيَوْمَ يَعَضُّ الظَّالِمُ عَلَى يَدَيْهِ يَقُولُ يَا لَيْتَنِي اتَّخَذْتُ مَعَ الرَّسُولِ سَبِيلاً يَا وَيْلَتَى لَيْتَنِي لَمْ أَتَّخِذْ فُلَاناً خَلِيلاً لَقَدْ أَضَلَّنِي عَنِ الذِّكْرِ بَعْدَ إِذْ جَاءنِي وَكَانَ الشَّيْطَانُ لِلْإِنسَانِ خَذُولاً

“Dan ingatlah ketika orang-orang zalim menggigit kedua tanganya seraya berkata : Aduhai kiranya aku dulu mengambil jalan bersama Rasul. Kecelakaan besar bagiku. Kiranya dulu aku tidak mengambil fulan sebagai teman akrabku. Sesungguhnya dia telah menyesatkan aku dari Al Qur’an sesudah Al Qur’an itu datang kepadaku. Dan setan itu tidak mau menolong manusia." (Al Furqan:27-29)

Karena itu sobat, kita harus memperhatikan dengan siapa kita berteman apalagi bersahabat. Selamat berjuang Teman![]

Ustaz Abu Zaid 
Tabayyun Center 

Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :