Cuitan Dede Plesetkan Khilafah, Ulama Aswaja: Umat Islam Tidak Boleh Membiarkannya! - Tinta Media

Jumat, 28 Oktober 2022

Cuitan Dede Plesetkan Khilafah, Ulama Aswaja: Umat Islam Tidak Boleh Membiarkannya!

Tinta Media - Adanya cuitan Komisaris BUMN Dede Budhyarto di akun twitter pribadinya yang memplesetkan khilafah, Ulama Aswaja KH. Rokhmat S. Labib meminta umat Islam tidak membiarkannya.

“Umat Islam tidak boleh membiarkannya!” pinta Kiai saat wawancara eksklusif dengan Tinta Media, Rabu (26/10/2022).

Menurut Kiai, itu jelas penghinaan terhadap ajaran Islam. “Ya, termasuk penistaan agama,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa Khilafah merupakan ajaran Islam yang agung. “Terdapat dalam kitab-kitab tafsir, hadits dan syariahnya, fiqh, sirah, tarikh, dan lain-lain,” jelasnya. 

Ia menegaskan bahwa seluruh ulama sepakat bahwa mengangkat seorang Khilafah fardhu kifayah. Bahkan, amat banyak hukum Syara' yang dapat diterapkan hanya dengan khilafah. “Sehingga khilafah bukan hanya fardhu, lebih dari itu taj al-furudh (mahkota kewajiban),” tegasnya. 

“Oleh karena itu, penyebutan tersebut jelas penghinaan terhadap Islam,” tambahnya.

Marak penistaan terhadap ajaran Islam dinilai Kiai karena tidak ada tindakan yang tegas kepada pelakunya. Ketika pelaku tidak dihukum, maka dianggap sebagai pembiaran. “Dan tentu ini akan membuat para pembenci Islam melakukan dengan seenaknya,” nilainya.

Kiai minta umat Muslim terlebih yang menjadi penguasa, seharusnya tidak rela agamanya dihina dan dinista. “Jika mereka mendiamkan, bisa dianggap menyetujuinya,” pungkasnya. [] Raras
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :