Umat Islam Bagai Buih di Lautan, Ini Penyebabnya... - Tinta Media

Minggu, 11 September 2022

Umat Islam Bagai Buih di Lautan, Ini Penyebabnya...

Tinta Media - Ustaz Abu Zaid dari Tabayyun Center mengungkap penyebab kaum muslimin bagai buih di lautan. 

"Adapun, yang dimaksud dengan keadaan kalian seperti buih di lautan adalah karena kecil (sedikitnya) keberanian kaum muslimin dan rendahnya kadar mereka," tuturnya pada Tinta Media, Sabtu (10/9/2022).

Menurutnya, hal ini dikarenakan wahn (cinta kehidupan dan takut mati) sehingga sebagian tokoh Islam justru tidak berpihak kepada umat Islam. "Mereka rela menjual agamanya kepada antek penjajah demi jabatan dan harta. Mereka rela bergabung dengan penjajah untuk bersama mereka menjajah umat Islam itu sendiri," ungkapnya. 

Berdasarkan hadits Tsauban, ujar Ustaz Abu Zaid, jelaslah bahwa penyakit wahn sebabnya karena dua hal yaitu Hubbud Dun-ya (Cinta Dunia) atau Hubbul Hayaat (Cinta Kehidupan), dan Karohiyatul Maut (Takut Mati)," paparnya.

Ia menilai saat ini umat Islam betul-betul bagaikan seonggok hidangan siap santap di atas meja. "Dikerumuni orang-orang rakus yang begitu bernafsu menyantap mereka," ujarnya. 

Ia meminta umat Islam untuk melihat betapa lemahnya saat ini. Umat Islam sekedar berteriak untuk membela diri saja tidak mampu. "Kashmir, Rohingya, Palestina, Turkistan Timur, dan lain-lain ditindas bahkan dibantai. Sementara muslim India sedang menghadapi etnic cleansing oleh rezim," jelasnya 

Di negeri yang mayoritas muslim seperti Indonesia, menurutnya, umat Islam makin tak berdaya di hadapan rezim zalim anti Islam. Mereka sekedar menampakkan syiar Islam saja dibatasi. 

Maka, menurutnya, tiada pertolongan kecuali pertolongan Allah. "Kita harus kembali kepada Allah dan Rasul-Nya dalam ketaatan sebenar benarnya. Maka Allah akan menolong kita dengan kemenangan yang sudah Dia janjikan. Kondisi buruk ini akan berlalu dan berubah kemenangan dengan nashrullah," pungkasnya.[] Wafi
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :