Soleman B. Ponto: Satgassus Harus Diaudit! - Tinta Media

Rabu, 21 September 2022

Soleman B. Ponto: Satgassus Harus Diaudit!

Tinta Media - Menanggapi aliran dana ke satgassus, Laksamana Muda TNI (Purn) Soleman B. Ponto menyampaikan bahwa satgassus harus diaudit.

"Bahwa satgassus harus diaudit. Waktu itu kita belum tahu berapa jumlah yang ada, baru menduga-duga. Tapi ternyata sekarang sudah mendapat hal yang fix dengan 155 triliun," tuturnya dalam acara Perspektif PKAD: Aliran Dana Judi Online Rp. 155 Triliun, Audit Satgassus? Jumat (16/09/2022) di Kanal YouTube Pusat Kajian dan Analisis Data.

Menurutnya, dengan 155 triliun itu banyak hal yang bisa digunakan. Yang jelas keselamatan bangsa. "Dia (satgassus) bisa menangkap, jadi keselamatan bangsa ini terganggu," ungkapnya. 

Ia menilai, dengan dana 155 T, negara jadi terganggu, bisa dibayar semua orang-orang itu. "Kita tidak tahu uang ini sudah mengalir sampai mana? Air mengalir sampai jauh, uang mengalir sampai mana?" ujarnya. 
Ponto melihat ini butuh keberanian dan butuh nyali. "Pak Presiden paling tinggi, Pak Presiden saja untuk menuntaskan kasus Sambo, harus empat kali memerintahkan. Harus empat kali itu, Pak Presiden," ulangnya menegaskan.

Meskipun Kapolri sudah bilang semua proses penegakan hukum Sambo, dibuka secara terang benderang dan terbuka. "Kenyataannya, di dalam kegiatan rekonstruksi ada yang masih tidak boleh hadir, artinya ada yang ditutup, artinya ada pembungkaman, kan?" pungkasnya.[] 'Aziimatul Azka
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :