Harga Nyawa Seorang Muslim - Tinta Media

Selasa, 27 September 2022

Harga Nyawa Seorang Muslim

Tinta Media - Nyawa seorang muslim amatlah mahal. Bahkan jauh lebih mahal daripada dunia ini. Terbayang kan mahalnya. Makanya terbayang betapa besar dosa yang ditanggung para pembunuh. Manusia super zholim haus darah pasti akan menanggung akibatnya di dunia dan akhirat. 

Dari al-Barra’ bin Azib radhiyallahu ‘anhu, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

لَزَوَالُ الدُّنْيَا أَهْوَنُ عَلَى اللَّهِ مِنْ قَتْلِ مُؤْمِنٍ بِغَيْرِ حَقٍّ

“Hilangnya dunia, lebih ringan bagi Allah dibandingnya terbunuhnya seorang mukmin tanpa hak.” (HR. Nasai 3987, Turmudzi 1455, dan dishahihkan al-Albani).

Sangat disayangkan, nyawa seorang muslim dihilangkan begitu saja. Apalagi disertai fitnah keji yang mengiringinya. 

Semua bisa memberikan keterangan apapun mengenai kejadian yang sedang ramai di masyarakat, namun kita perlu menyadari, semua disaksikan oleh Allah. Kami tidak bisa memberikan nasehat apapun selain ingin kami sampaikan, “Allah tidak pernah melupakan tindakan orang dzalim.”

وَلَا تَحْسَبَنَّ اللَّهَ غَافِلًا عَمَّا يَعْمَلُ الظَّالِمُونَ إِنَّمَا يُؤَخِّرُهُمْ لِيَوْمٍ تَشْخَصُ فِيهِ الْأَبْصَارُ

“Jangan sekali-kali kamu mengira, Allah akan melupakan tindakan yang dilakukan orang dzalim. Sesungguhnya Allah menunda hukuman mereka sampai hari yang pada waktu itu mata (mereka) terbelalak (karena melihat adzab).” (QS. Ibrahim: 42).

Begitulah tanpa khilafah nyawa muslim bahkan jutaaan muslim ditumpahkan dengan zholim. Tanpa pelindung maka semua itu terjadi dibawah tatapan manusia sedunia tanpa pembelaan sama sekali.[]

Ustaz Abu Zaid
Tabayyun Center 
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :