Ulama Aswaja Tapal Kuda: Khilafah Pasti Bisa Jadi Negara Terkuat di Dunia  - Tinta Media

Kamis, 04 Agustus 2022

Ulama Aswaja Tapal Kuda: Khilafah Pasti Bisa Jadi Negara Terkuat di Dunia 


Tinta Media - Ketua Forum Komunikasi Ulama Aswaja Tapal Kuda Kiai Ahmad Sukirno menegaskan Khilafah pasti bisa menjadi negara terkuat di dunia.

"Pasti Bisa! Negara Khilafah menjadi negara terkuat di dunia," tuturnya dalam acara Multaqo Ulama Aswaja Tapal Kuda: Khilafah di Mata Fuqoha, Negara Terkuat di Masa Depan, Kamis (21/7/2022) di kanal Youtube Bromo Bermartabat.

Menurutnya, ada beberapa faktor Khilafah menjadi sebuah negara terkuat di dunia. “Mengapa Khilafah menjadi sebuah negara terkuat di dunia? Karena Khilafah itu ajaran Allah SWT. Khilafah adalah kepemimpinan umum bagi kaum muslimin yang menerapkan syariat Islam secara Kaffah. Ini salah satu faktor dari luar,” jelasnya.

Kiai Sukirno menilai, sistem kehidupan selain Khilafah tidak mampu menegakkan syariat Islam secara kaffah. “Sistem yang lain yakni kapitalisme, liberalisme merupakan sistem kehidupan kufur. Sistem yang memang tidak didesain untuk menegakkan syariat Islam secara kaffah. Jadi, faktor sebab-sebab kenapa Khilafah menjadi negara terkuat diantaranya Khilafah ‘ala minhaj nubuwwah,” ungkapnya.

Ia juga menegaskan tentang keberadaan Khilafah sebagai sistem kehidupan adalah perintah Allah SWT. “Khilafah itu perintah dan ketentuan Allah SWT. Tanpa adanya Khilafah maka hukum Allah SWT. secara kaffah tidak bisa diterapkan. Hal itu berarti hidup ini akan pusing dan ruwet karena mabuk akan kekuasaan di dunia,” tegasnya.

Menuritnya, Khilafah itu kekuatannya menjalankan hukum Allah SWT. Adapun faktor dari dalam yang menjadikannya negara terkuat diantaranya umat melakukan pengokohan ruhiyah dengan memperkuat iman dan ketakwaannya seperti sholat, berdoa dan puasa.

"Namun tidak cukup itu, usaha maksimalnya membentuk sebuah negara, bala tentara, ekonom, politisi yang handal juga menjadi bagian faktor dari dalam umat,” pungkasnya.[] Achmad Mu’it 
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :