Ngaji Terus, Terus Ngaji - Tinta Media

Kamis, 11 Agustus 2022

Ngaji Terus, Terus Ngaji



Tinta Media - Ngaji itu proses pembebasan. dari kebodohan kepada Ilmu. Ngaji itu hijrah. Hijrah dari kejahiliyahan kepada Islam. Ngaji itu perbaikan. Perbaikan diri dan masyarakat menuju baldatun thoyyibatun wa Rabbun Ghofur. Ngaji itu cinta. Cinta hamba kepada Allah dan rasulNya. Ngaji itu komitmen. Komitmen muslim menuju istiqomah dan selamat. 

Siapapun yang mau memperbaiki diri tapi tak mau ngaji maka dia pengkhayal. Siapapun mau hijrah tanpa ngaji itu hanya kegagalan. Siapapun mau taat tanpa ngaji maka itu hanyalah ilusi. Siapapun mau berjuang tanpa ngaji dia akan tersesat. Siapapun mau istiqomah tanpa ngaji maka dia akan belok. 

Tentu bukan sembarang ngaji namun ngaji Islam dari A-Z. Ngaji iman dan amal sholih. Ngaji aqidah dan syariah. Dan berjamaah untuk berupaya bersama sama melakukan perbaikan diri dan masyarakat. Islam yang kaffah harus difahami seiring dengan upaya tak putus untuk mengamalkannya. Ngaji untuk memperbaiki aqidah, amal, akhlaq bagi individidu dan masyarakat. Dengan penerapan Islam kaffah dalam sistem Islam yang shohih.

يَـأَيُّهَاالَّذِيْنَ ءَامَنُوا إِذَاقِيْـلَ لَكُمْ تَفَـسَّحُوْافِيْ الْمَجَلِسِ فَافْـسَحُوا يَفْـسَحِ اللهُ لَكُمْۖ وَإِذَا قِيْـلَ انْشُزُوا فَانْشُزُوا يَرْفَعِ اللهُ الَّذِيْنَ ءَامَنُوا مِنْكُمْ وَالَّذِيْنَ أُوتُوا الْعِلْمَ دَرَجَتٍۗ وَاللهُ بِمَا تَعْمَلُونَ خَبْيْرٌ ۝

Artinya: “Wahai orang-orang yang beriman, apabila dikatakan kepada kalian, ‘Berlapang-lapanglah dalam majelis,’ maka lapangkanlah, niscaya Allah akan memberi kelapangan untuk kalian. Dan apabila dikatakan, ‘Berdirilah kamu,’ maka berdirilah, niscaya Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman diantara kalian dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat. Dan Allah Maha Mengetahui atas apa yang kalian kerjakan.” (Qs. Al-Mujadilah: 11)

Ngaji merupakan proses awal, tengah dan akhir..... Tetap ngaji. Karena itu Sobat, ngaji yuk.

Oleh: Ustaz Abu Zaid 
Tabayyun Center 
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :