Malam Makin Gelap Pertanda Fajar Kian Dekat - Tinta Media

Senin, 15 Agustus 2022

Malam Makin Gelap Pertanda Fajar Kian Dekat

Tinta Media - Hidup ini berputar. Allah pergilirkan manusia yang berkuasa. Satu saat Al Haq menguasai dunia. Saat lain al batil yang berjaya. Namun akhirnya al haq lah yang pasti menang. 

Surat Ali ‘Imran Ayat 140

 إِن يَمْسَسْكُمْ قَرْحٌ فَقَدْ مَسَّ ٱلْقَوْمَ قَرْحٌ مِّثْلُهُۥ ۚ وَتِلْكَ ٱلْأَيَّامُ نُدَاوِلُهَا بَيْنَ ٱلنَّاسِ وَلِيَعْلَمَ ٱللَّهُ ٱلَّذِينَ ءَامَنُوا۟ وَيَتَّخِذَ مِنكُمْ شُهَدَآءَ ۗ وَٱللَّهُ لَا يُحِبُّ ٱلظَّٰلِمِينَ 

 "Jika kamu (pada perang Uhud) mendapat luka, maka sesungguhnya kaum (kafir) itupun (pada perang Badar) mendapat luka yang serupa. Dan masa (kejayaan dan kehancuran) itu Kami pergilirkan diantara manusia (agar mereka mendapat pelajaran); dan supaya Allah membedakan orang-orang yang beriman (dengan orang-orang kafir) supaya sebagian kamu dijadikan-Nya (gugur sebagai) syuhada'. Dan Allah tidak menyukai orang-orang yang zalim."

Umat Islam pun demikian. Kadang menang kadang kalah. Bahkan sejak jaman Baginda Nabi Muhammad SAW pun sudah demikian adanya. Bukan suatu yang baru. 

Hanya saja kekalahan umat Islam pada abad 20 itu berbeda. Mengapa? Karena kalah telak. Kalah total. Saat khilafah runtuh oleh konspirasi penjajah kafir maka umat Islam kalah telak. Institusi pelaksana dan pelindung umat ini lenyap. Sehingga umat ini bagi akan anak ayam berhadapan langsung dengan elang pemangsa. Pastinya kocar kacir. Maka wajar bila akhir akhir ini umat islam betul betul kalah dalam berbagai bidang kehidupan. Terjajah secara politik, ekonomi, militer dan sosial budaya. Semua terpuruk parah. 

Bahkan akhir akhir ini, kolaborasi apik antara penjajah kafir dan rejim anteknya berhasil menghancurkan umat Islam lebih dalam lagi. Dengan berhasil membuat proyek proyek yang mendangkalkan dan menggoyahkan posisi aqidah dan syariah Islam di tengah pemeluknya. Moderasi beragama adalah contoh terbaru proyek itu. Disertai sikap represif rejim antek maka makin sempurnalah keterpurukan umat mulia ini. 

Seolah malam makin gulita. Tak nampak sinar rembulan dan kerlip gemintang. Seolah tak ada jalan keluar. Namun jutrsu itulah kuncinya. Malam makin larut pertanda fajar segera menyingsing. 

Yul Sobat, singsingkan lengan baju. Perteguh tekad dan kesungguhan. Perjokoh iman dan ikhlas. Kita songsong fajar kemenangan yang tak lama lagi insyaallah. Hasbunallahu wani'mal wakil.[]

Ustaz Abu Zaid 
Tabayyun Center 

Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :