Bikin SN Itu Nikmat, Jika... - Tinta Media

Sabtu, 13 Agustus 2022

Bikin SN Itu Nikmat, Jika...

Tinta Media - Membuat berita lugas atau Straight News (SN) itu akan terasa nikmat jika Sahabat mengikuti beberapa tahapan berikut, tulis Admin Tinta Media, Muhammad Al Akrom Billah, dalam grup whatsapp "Sahabat Straight News" Sabtu (13/8/2022).

Mengawali tulisannya, Muhammad menulis kata-kata persembahan, "Teruntuk Semua Sahabat SN", tulisnya.

Dikatakannya, ada empat tahapan agar seorang yang belajar dan atau jadi penulis berita dapat merasakan nikmatnya menulis SN, "4 Tahap menuju Nikmatnya Bikin Straight News (SN)," kata Muhammad dalam judul tulisannya.

Untuk rincian dan penjelasan empat tahapan tersebut, Muhammad, menyebutkan, pertama DIPAKSA. Paksakan diri untuk terus bisa bikin SN tiap hari, suka atau tidak, ringan ataupun berat, cepat atau lambat asal jangan terlewat. Terus paksakan diri.

Kedua, KEBIASAAN. Beberapa bentuk paksaan akan berubah menjadi ‘kebiasaan’. Kita akan merasa aneh jika tidak bikin SN sehari saja.

Ketiga, KEBUTUHAN. Kebiasaan yang terus di lakukan akan berubah menjadi ‘kebutuhan’. Di tahap ini sudah mulai tumbuh benih-benih cinta bikin SN, akan merasa rugi jika tidak bikin dan,

Keempat, KENIKMATAN. Pada tahap ini membuat SN sudah menjadi ‘candu’. Bikin SN adalah ‘kenikmatan’. Sedangkan ketika terlewat tidak bikin SN akan membuat diri resah. Yang perlu kita lakukan adalah ‘istiqomah’ dan mengajak, memotivasi diri dan sahabat-sahabat SN lainnya untuk terus semangat bikin SN agar mereka pun dapat merasakan nikmatnya bikin SN." Demikian urainya. 

Diakhir tulisannya, Muhammad menekankan pesan penting yang harus ada dalam jiwa Sahabat SN, "Ingat, kebaikan itu seperti pantulan bola, semakin semangat kita memantulkannya kepada yang lain, maka akan semakin kencang semangat yang akan kita terima," pesannya menekankan. [] Arip
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :