DUKA UNTUK INDONESIA, TERORIS KKB DILUAR BATAS KEMANUSIAAN - Tinta Media

Jumat, 22 Juli 2022

DUKA UNTUK INDONESIA, TERORIS KKB DILUAR BATAS KEMANUSIAAN

Tinta Media - Duka Papua juga duka Indonesia. Belum lama ini, Kelompok Teroris Kriminal Bersenjata (KTKB) di Nduga, Papua, menyerang warga sipil dan menyebabkan 10 orang tewas dan dua luka-luka. Polda Papua mengatakan jumlah penyerang itu sekitar 20 orang. (Sabtu, 16/7).

Dari 10 korban meninggal, 9 dievakuasi ke Timika dan satu orang diambil keluarganya di Distrik Kenyam Kabupaten Nduga. Sementara untuk dua korban luka-luka juga di Evakuasi ke Timika.

Dua korban luka-luka dievakuasi menggunakan Heli Bell Polri, tiga korban meninggal dunia dievakuasi menggunakan pesawat Rimbun Air, enam korban meninggal dievakuasi menggunakan Heli Caraca milik TNI AU, dan satu korban telah diambil keluarganya guna dimakamkan di Kenyam Kabupaten Nduga.

Ini benar-benar tindakan yang memenuhi unsur Terorisme, yakni perbuatan yang menggunakan kekerasan atau ancaman kekerasan yang menimbulkan suasana teror atau rasa takut secara meluas, yang dapat menimbulkan korban yang bersifat massal, dan/atau menimbulkan kerusakan atau kehancuran terhadap objek vital yang strategis, lingkungan hidup, fasilitas publik, atau fasilitas internasional dengan motif ideologi, politik, atau gangguan keamanan, sebagaimana dimaksud dalam UU Nomor 5 Tahun 2018 Tentang Terorisme.

BNPT harus segera berkoordinasi dengan pemerintah untuk mengambil serangkaian tindakan pencegahan dan antisipasi. Densus 88 harus segera dikirim ke Papua untuk memburu KTKB Papua, hidup atau mati.

Jangan sampai, Densus 88 hanya garang terhadap Ustadz dan Ulama. Jangan hanya represif terhadap umat Islam.

Namun, mungkinkah itu terjadi?

Ahmad Khozinudin 
Sastrawan Politik 

https://youtu.be/KkcG_XmWGYA
https://youtu.be/KkcG_XmWGYA
https://youtu.be/KkcG_XmWGYA
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :