Penangkapan Pimpinan Khilafatul Muslimin, Sastrawan Politik: Target Utamanya Membidik Khilafah - Tinta Media

Jumat, 10 Juni 2022

Penangkapan Pimpinan Khilafatul Muslimin, Sastrawan Politik: Target Utamanya Membidik Khilafah


Tinta Media - Terkait konvoi Khilafah yang berujung penangkapan pimpinan Khilafatul Muslimin, Sastrawan Politik Ahmad Khozinudin menegaskan bahwa target utamanya membidik Khilafah.

"Sejak awal saya sudah membaca kriminalisasi konvoi Khilafah tidak saja menyasar kepada Jama'ah Khilafatul Muslimin. Target utamanya adalah 'Membidik Khilafah'," ungkapnya kepada Tinta Media, Kamis (9/6/22).

Ia pun menjelaskan adanya Khilafatul Muslimin sendiri bukan ancaman, bahkan ide Khilafah yang ditawarkan dapat dikendalikan pemerintah. "Karena Khilafatul Muslimin memahami ide Khilafah bukan sebagai entitas negara (state), melainkan hanya sebatas organisasi massa (Mass Organization)," tuturnya.

Ahmad menambahkan, padahal Khilafah adalah sistem kepemimpinan umum bagi seluruh kaum Muslim di dunia, untuk menerapkan hukum-hukum Islam dan mengemban dakwah Islam ke seluruh penjuru dunia. "Khilafah adalah entitas Negara, sebagaimana ada pada saat era Kekhalifahan kaum muslimin. Khalifah adalah kepala Negara (bukan kepala atau pimpinan Ormas) sebagaimana kedudukan Khalifah Abu Bakar RA, Umar RA, Utsman RA dan Ali RA adalah kepala Negara kaum muslimin," jelasnya.

Secara eksistensi, lanjutnya, Khilafatul Muslimin tidak mengganggu. "Sejak awal Khalifah dari Khilafatul Muslimin tidak dikutak katik. Ormas ini juga aman dari ancaman pembubaran sebagaimana terjadi dan dialami oleh HTI dan FPI," imbuhnya.

Ahmad menyimpulkan, sehingga ramainya konvoi Khilafah yang berujung penangkapan Abdul Qadir Baraja, Pimpinan Khilafatul Muslimin ini tidak lepas dari adanya desain jahat rezim. "Desain yang ingin mentarget Khilafah sebagai sasaran utamanya, setelah berulangkali gagal dan hanya mampu mencabut BHP HTI dan membubarkan FPI," tegasnya.

Ahmad mengingatkan kembali bahwa sejak berdirinya hingga saat ini, secara kelembagaan Ormas Khilafatul Muslimin termasuk 'khalifah'nya tidak pernah dipersoalkan oleh rezim.

"Begitu ada kebutuhan 'mentarget' ajaran Islam Khilafah, barulah kartu Khilafatul Muslimin ini dimainkan," pungkasnya.[] Nita Savitri
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :