Penaklukan konstantinopel Bukan Semata Keberhasilan Muhammad Al Fatih, Tetapi... - Tinta Media

Kamis, 16 Juni 2022

Penaklukan konstantinopel Bukan Semata Keberhasilan Muhammad Al Fatih, Tetapi...



Tinta Media - Keberhasilan penaklukan kota konstantinopel, menurut narator Muslimah Media Center (MMC), bukan hanya keberhasilan Muhammad Al Fatih semata.

“Keberhasilan penaklukan kota konstantinopel bukan hanya keberhasilan Muhammad Al Fatih semata, tetapi keberhasilan orang tua dalam mendidik anak,” tutur narator dalam History Insight, Keluarga Muslim Belajarlah dari Keluarga Muhammad Al Fatih, dalam kanal youtube Muslimah Media Center (MMC), Selasa (7/6/2022).

Bahkan, ujar narator, tidak hanya itu, keberhasilan ini juga dipengaruhi oleh masyarakat islam sebagai pengontrol lingkungan dan keberhasilan negara dalam membentuk generasi Rabbani. "Islam telah memberikan peran keluarga sebagai madrasah utama dan pertama. Ayah dan ibu bersinergi dalam mendidik, mengasuh, mencukupi gizi anak dan menjaga mereka dengan basis keimanan dan ketakwaan kepada Allah," ungkapnya.

Menurutnya, masyarakat juga memiliki andil sebagai pengontrol perilaku anak dari kejahatan dan kemaksiatan. "Dengan penerapan sistem sosial Islam, masyarakat terbiasa melakukan amar makruf nahi mungkar kepada siapapun,” lanjutnya.

Tak lupa peran negara, lanjut narator, sebagai raa’in (pengurus) dan junnah (pelindung) bagi umat. Negara Islam memberikan pemenuhan kebutuhan berupa sandang, pangan, papan, pendidikan, kesehatan dan keamanan setiap anak.

“Inilah keberhasilan sistem Islam ketika diterapkan secara keseluruhan dalam naungan khilafah yang mampu mencetak generasi unggul nan mulia,” pangkasnya.[] Khaeriyah Nasruddin
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :