NGOMONG PANCASILA, MANA ITU PANCASILA? - Tinta Media

Senin, 13 Juni 2022

NGOMONG PANCASILA, MANA ITU PANCASILA?


Tinta Media - Kembali beredar viral, video pidato politik Ketua Umum Partai Nasional Demokrat, Surya Paloh. Dalam video tersebut, Surya Paloh menegaskan Indonesia dikuasai ideologi Kapitalisme Liberal.

Sebenarnya ini video lama, namun kembali viral setelah muncul narasi Khilafah akan mengganti Pancasila. Video ini seolah mengingatkan kepada segenap elemen anak bangsa bahwa ideologi kapitalisme liberal adalah musuh negara, bukan Khilafah.

Dalam video, Surya juga mempersoalkan sejumlah tokoh yang masih berkoar-koar soal Pancasila. Menurutnya para akademisi, peneliti, masih malu-malu untuk mengatakan Indonesia dikuasai kapitalisme liberal.

"Artinya sebenarnya kita masih malu-malu kucing, untuk mendeklarasikan Indonesia hari ini adalah negara kapitalis yang liberal. Itulah Indonesia hari ini."

"Tidak ada pengamat, peneliti, lembaga ilmiah, kenapa tidak diproklamirkan ? heh.. you tau tidak bangsa kita ini bangsa kapitalis hari ini ? You tau tidak bangsa kita ini super liberal ? hari ini. NGOMONG PANCASILA, MANA ITU PANCASILA?"

Begitu tegas Surya Paloh dalam video.

Sebenarnya, pernyataan Surya Paloh ini adalah pernyataan yang jujur, sesuai dengan realitas yang terjadi di Indonesia. Seluruh lini kehidupan sudah dikuasai oleh ideologi kapitalisme liberal.

Namun, bukannya memberikan penyadaran akan bahaya kapitalisme liberal dan melawannya, rezim Jokowi justru sibuk teriak radikal radikul, mendiskreditkan ajaran Islam Khilafah dengan dalih akan mengganti Pancasila. Sejumlah perburuan dan penangkapan anak bangsa dilakukan, untuk melegitimasi ancaman Khilafah.

Khilafah yang merupakan ajaran Islam dinarasikan sebagai kejahatan dan harus diberantas. Sementara, kapitalisme liberal yang telah mengganti Pancasila, merusak moral anak bangsa, meniscayakan politik culas, merampok kekayaan alam indonesia, menjajah negeri ini, tidak dipersoalkan.

Ngomong Pancasila, dimana itu Pancasila ? Saat tambang dan kekayaan alam Indonesia mayoritas dikuasai Freeport, Chevron, Newmont, Petrochina, ChonocoPhilips, BP, Niko Resources ?

Ngomong Pancasila, dimana itu Pancasila ? saat OPM berulangkali merongrong kedaulatan Negara. Membunuh sipil bahkan anggota TNI dan Polri ?

Ngomong Pancasila, dimana itu Pancasila? Saat ditemukan bahan peledak, amunisi dan senjata di Jl Asia Afrika Bandung ?

Ngomong Pancasila, dimana itu Pancasila ? Saat hutang Negara lebih dari Rp 7000 triliun. Rakyat susah, pajak makin mencekik ?

Ngomong Pancasila, Ngomong Pancasila, Ngomong Pancasila, Ngomong Pancasila, hanya untuk menuduh umat Islam dan menutupi kegagalan rezim.[]

Oleh: Ahmad Khozinudin
Sastrawan Politik

Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :