Kekuatan Ruhiyah Tak Pernah Tertandingi - Tinta Media

Jumat, 03 Juni 2022

Kekuatan Ruhiyah Tak Pernah Tertandingi


Tinta Media - "Kekuatan ruhiyah tidak pernah bisa ditandingi oleh kekuatan apapun di dunia ini," ungkap narator dalam One Minute Booster: Kekuatan Ruhiyah, Kunci Kemenangan Umat Islam, Jumat (27/05/2022) melalui kanal Youtube Muslimah Media Center.


Meski kaum kafir secara fisik memiliki kekuatan yang luar biasa, namun menurutnya, umat Muslim harus yakin bahwa kekuatan kaum kafir tidak ada apa-apanya dibandingkan kekuatan ruhiyah yang ada pada diri mereka.

Narator menerangkan, kekuatan ruhiyah adalah kekuatan yang lahir dari keimanan kepada Allah. Kekuatan ini lahir dari keyakinan bahwa Allah akan menolong hambanya yang beriman dan beramal saleh. Kekuatan inilah yang sejatinya ada pada diri setiap muslim ketika mereka menjalankan perintah Allah.

"Perlu diketahui bahwa kekuatan ruhiyah yang menjadi penyebab kemenangan kaum muslimin pada perang badar yang terjadi pada bulan Ramadan taun kedua hijriah. Pasukan kaum muslimin yang hanya berjumlah 313 orang jauh dari sedikit dari pada jumlah kaum musyrikin yang melebihi 1000 orang," narator mencontohkan.

"Secara perhitungan fisik bisa jadi kaum muslimin jauh lebih lemah karena mereka sedang menunaikan ibadah puasa. Namun karena kekuatan ruhiyah telah tertanam dalam diri mereka maka dengan izin Allah mereka bisa mengalahkan pasukan musuh yang jauh lebih banyak dan kuat secara fisik," lanjutnya.

Mengutip perkataan Umar bin Khattab RA, "jika kita tidak bisa mengalahkan mereka dengan bekal ketaatan kita kepada Allah, maka mereka akan mengalahkan kita dengan kekuatan materialnya," jelasnya.

"Allah juga mengingatkan kita didalam surat Al-Baqarah ayat 249-251 bahwa betapa banyak kelompok yang jumlahnya sedikit mengalahkan kelompok yang jumlahnya banyak. Apakah gerangan kekuatan kelompok kecil tersebut? Itulah kekuatan ruhiyah," bebernya.

Narator menyarankan, kepada para pengemban dakwah yang sedang memperjuangkan kemulyaan Islam untuk menjadikan kekuatan ruhiyah sebagai kekuatan utama dalam mengemban Islam meski musuh-musuh Islam memiliki jumlah yang banyak dan memiliki kekuatan materi yang berlimpah untuk menyerang Islam.

"Semoga kekuatan ruhiyah ini senantiasa ada dan senantiasa dibangun didalam diri para pengemban dakwah sehingga para pengemban dakwah menjadi sangat kuat dan tidak pernah terkalahkan oleh musuh," pungkasnya dalam do'a.[] Yupi UN
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :