Ustazah Noval Tawang: Pengemban Dakwah Harus Fokus pada Aktivitas yang Mengantarkan Kemenangan Islam - Tinta Media

Senin, 09 Mei 2022

Ustazah Noval Tawang: Pengemban Dakwah Harus Fokus pada Aktivitas yang Mengantarkan Kemenangan Islam


Tinta Media - Aktivis Muslimah Ustazah Noval Tawang mengatakan bahwa pengemban dakwah harus fokus pada aktivitas dakwah yang mengantarkan pada kemenangan Islam.


"Setiap pengemban dakwah harus menjaga diri dari prasangka buruk terhadap umat muslim, apalagi terhadap sesama pengemban dakwah. Para pendakwah harus fokus pada aktivitas dakwah yang mengantarkan pada Kemenangan Islam," tuturnya dalam serba-serbi MMC, Pengemban Dakwah Harus Menjauhi Prasangka Buruk : One Minute booster, Jumat (6/5/2022) di kanal YouTube Muslimah Media Center.

Aktivitas dakwah yang dimaksud, lanjut Noval yaitu membangun opini Islam di tengah-tengah umat, sehingga umat menjadi sadar, bahwa Islam adalah sebuah ideologi yang wajib diterapkan, di dalam seluruh aspek kehidupan manusia.

Menurutnya, penerapan ideologi Islam akan mengeluarkan manusia dari kesengsaraan hidup sejak ketiadaan institusi yang melindungi yaitu khilafah Islamiah. "Penerapan ideologi Islam akan mengeluarkan umat manusia dari kesengsaraan hidup yang mereka rasakan sejak runtuhnya khilafah hingga hari ini," ujarnya.

Ia juga mengingatkan agar para pengemban dakwah tidak menyibukkan diri dengan aktivitas mubah yang tidak bermanfaat. "Fokus pada dakwah tidak akan membuat para pengemban dakwah sibuk pada aktivitas mubah yang tidak bermanfaat, apalagi sibuk mencari-cari kesalahan orang lain, nauzubillahi min dzalik," bebernya.

Terakhir, Noval menegaskan dengan mengutip ayat dalam surat An-Najm 28 dan Al-Hujurat 12 yang artinya, "Wahai orang-orang yang beriman jauhilah kebanyakan prasangka, karena sesungguhnya sebagian tindakan berprasangka adalah dosa. Dan janganlah kamu mencari-cari kesalahan orang lain".

Menurutnya, mencari-cari kesalahan orang lain di dalam ayat ini terkandung perintah untuk menjauhi kebanyakan prasangka. "Karena sebagian tindakan prasangka merupakan perbuatan dosa," pungkasnya. [] Nur Salamah
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :