Ustazah Iffah Ainur Rochmah: Mewujudkan Takwa Butuh Proses Berkelanjutan - Tinta Media

Minggu, 08 Mei 2022

Ustazah Iffah Ainur Rochmah: Mewujudkan Takwa Butuh Proses Berkelanjutan


Tinta Media  - Aktivis Muslimah Ustazah Iffah Ainur Rochmah mengatakan bahwa mewujudkan takwa membutuhkan proses berkelanjutan.

"Bila kita sadar bahwa shaum Ramadhan kita untuk menggembleng diri menjadi insan takwa maka teruslah sadar bahwa mewujudkan takwa membutuhkan proses berkelanjutan," tuturnya kepada Tinta Media dalam Wawancara Khusus Edisi Syawal 1443 H, Ahad (8/5/2022).

Menurutnya, tiada takwa yang didapat secara instan, tiada diri yang otomatis terjaga kualitas takwanya tanpa ikhtiar. "Oleh karena itulah, bulan Syawal harus diisi dengan pencanangan komitmen menjaga dan meningkatkan amal shalih," tegasnya.

"Bulan Syawal adalah momen kita memetik buah shaum yaitu meningkatkan kualitas takwa. Itu bisa terukur dari makin besarnya ikhtiar setiap muslim untuk menjalankan ketaatan di semua lini hidupnya," imbuhnya.

Ustazah Iffah melanjutkan bahwa ketaatan yang Allah SWT tuntut adalah ketaatan total pada semua tuntunan wahyu. "Karena penyelenggaraan semua syariat membutuhkan adanya negara berdasar syariat yakni khilafah," paparnya.

"Maka amal paling utama yang mestinya dikejar bahkan diperjuangkan oleh setiap Muslim adalah menegakkan khilafah," tandasnya.[] Ajirah
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :