RAYONISASI SMA ALA KOMUNIS! PLN DIKELOLA ALA KAPITALIS! DIMANA PANCA SILA? - Tinta Media

Sabtu, 07 Mei 2022

RAYONISASI SMA ALA KOMUNIS! PLN DIKELOLA ALA KAPITALIS! DIMANA PANCA SILA?


Tinta Media  - Rezim ini rupanya masih bingung menyikapi beberapa permasalahan !

Contoh, saat ini pendidikan SMA dibikin rayonisasi, tidak ada sekolah favorit. Sehingga dahulu SMAN I disuatu kota  yang favorit, yang mestinya dikelola mengikuti PASAR BEBAS atau "COMMERCIAL GOOD" (siapa yang pandai disitulah dia berhak bersekolah ), saat ini MEKANISME PASAR NYA DIKOMANDO oleh Pemda ( SBG PUBLIC GOOD) yaitu  hanya boleh di ikuti anak anak sekolah di sekitar kelurahan/kecamatan nya. Dan terjadilah kondisi "Sama rata sama rasa" atau SISTEM KOMUNIS !

Sedang bisnis listrik yang mestinya DIKOMANDO OLEH PEMERINTAH (SBG "PUBLIC GOOD") malah dilepas  mengikuti MEKANISME PASAR BEBAS (dijadikan "COMMERCIAL GOOD"). Dan akhirnya dikuasai "Peng Peng" (Penguasa Pengusaha) atau wasit merangkap pemain , seperti Luhut BP, JK, Erick Tohir , Dahlan Iskan ! Dan terjadilah SISTEM KAPITALIS !

KESIMPULAN :

Rezim ini rupanya masih belum ngerti bagaimana Panca Sila harus diterapkan ?

Didalam Islam ( otomatis Panca Sila ), dikenal dua komoditas. Yaitu :

1). Komoditas Kepemilikan Publik (Public Good) seperti sumber air, ladang/hutan (termasuk hutan yg dijadikan ladang sawit) , dan api ( energi listrik, BBM, gas, batu bara dll) yang diharamkan harganya atau tidak boleh di komersialkan. Sehingga mekanisme komoditasnya harus di komando oleh Negara/Pemerintah !

2). Komoditas Komersial (Commercial Good) atau komoditas yang boleh dipersaingkan dan diperdagangngkan. Dalam hal ini kwalitas Sekolahan bisa di persaingkan dan tidak harus dibikin rayonisasi seperti model PKI ! Bisa dipersaingkan seperti angkutan transportasi (bis, kapal , pesawat), hotel,  mana yang bagus dan laris, harganya mahal. Untuk Sekolahan bagus hanya anak2 berprestasi saja yang diterima di sekolah itu ! Bukan goblok - pinter jadi satu seperti model Komunis !

SUPER KESIMPULAN :

Saat ini terjadi, system sekolahan dibuat dengan cara2 Komunis ! Sedang penguasaan pembangkit dan Ritail PLN diperlakukan dengan cara2 Kapitalis !

Kembali ke System Panca Sila dengan memakai Ideologi Etatisme ( atau Ta'jul Furudz dalam Islam) , yaitu menempatkan komoditas secara proprsional ( Penerapan "Public Good" dan "Commercial Good" secara tepat ).

MAGELANG, 3 MEI 2022.

Oleh: Ahmad Daryoko
Koordinator INVEST.
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :