Nasihat Ustaz Iwan Januar Pasca Ramadhan: Ibadah Itu karena Allah - Tinta Media

Sabtu, 07 Mei 2022

Nasihat Ustaz Iwan Januar Pasca Ramadhan: Ibadah Itu karena Allah


Tinta Media - Agar ibadah tetap semangat sebagaimana di bulan Ramadhan, Direktur Siyasah Institute Iwan Januar memberi nasihat bahwa ibadah itu karena Allah.

"Umat harus ingat bahwa ibadah itu adalah karena Allah, dan Allah terus hadir kapan saja, bukan semata di bulan Ramadhan," nasihat Ustaz Iwan Januar kepada Tinta Media, Sabtu (7/5/2022).

"Para ulama ingatkan kun Rabbaniyan wa laa takunu Ramadhaniyyan, Jadilah kamu Rabbani yakni orang yang menghamba Pada Allah, jangan menghamba pada Ramadhan," lanjutnya.

Menurutnya, dengan mengingat wajibnya ibadah pada Allah setiap saat, insya Allah kaum muslimin bisa istiqomah dalam ketaatan.

Ia menyampaikan beberapa hal yang perlu dilakukan umat di tengah semakin zalimnya rezim saat ini. "Ada beberapa hal yang penting dilakukan umat di masa penuh fitnah ini," ujarnya.

Pertama, menjaga diri dalam ketaatan sekalipun dibenci banyak orang. "Kedua, berjuang untuk menegakkan dienullah hingga tegaknya Syariat dan Khilafah sebagai mahkota kewajiban," jelasnya.

"Inilah dua perkara yang amat penting di masa sekarang," pungkasnya.[] Raras
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :