KH Hafidz Abdurrahman Jelaskan Makna Lailahaillallah - Tinta Media

Sabtu, 07 Mei 2022

KH Hafidz Abdurrahman Jelaskan Makna Lailahaillallah


Tinta Media  - Mudir Ma'had Syaraful Haramain KH Hafidz Abdurrahman, MA. menjelaskan makna kalimat tauhid lailahaillallah.

"Ketika Allah SWT menjadikan lailahaillallah Muhammadarrasullullah bukan hanya sekedar slogan. Lailahaillallah adalah aqidah. Lailahaillallah adalah keyakinan. Lailahaillallah merupakan visi, misi dan orientasi hidup seorang muslim," tuturnya dalam Kekuatan Iman di kanal YouTube ASPIRASI News, Kamis (5/5/2022).

Menurutnya, Allah SWT telah menjadi Lailahaillallah Muhammadarrasullullah sudah berada di Lauhul mahfudz sejak Adam AS diciptakan di surga. "Ketika Adam AS melakukan kesalahan kepada Allah SWT, Adam melihat di sana terpampang Lailahaillallah Muhammadarrasullullah, bahkan sebelum Rasulullah SAW dilahirkan," terangnya.

"Lailahaillallah Muhammadarrasullullah itu merupakan bentuk ikrar. Lailahaillallah menyatakan bahwa tidak ada Tuhan yang berhak disembah, tiada Tuhan yang dimana kita berhak untuk mengabdikan diri kita kecuali hanya dia, Allah SWT," ujarnya.

"Dan Muhammad Saw adalah utusan Allah SWT, maka ketika seseorang itu dalam hatinya mengikrarkan Lailahaillallah. Menjadikan dirinya hanya menjadi hamba Allah SWT, maka dia menjadi orang yang merdeka," tambahnya.

Ia menyatakan bahwa itulah kekuatan Lailahaillallah Muhammadarrasullullah. "Ketika kita memiliki kekuatan ini, maka kita menjadi orang yang merdeka, orang yang memiliki kemandirian, orang yang memiliki Izzah, kemuliaan," tukasnya.

"Karena Lailahaillallah itu menjadikan kita hanya layak untuk diperintah oleh Allah SWT, tunduk pada Allah SWT," paparnya.

Ia melanjutkan bahwa bagaimana dahsyatnya Lailahaillallah Muhammadarrasullullah menjadikan orang memiliki ikrar. Sesungguhnya shalatku dan ibadahku, hidup dan matiku hanya untuk Allah SWT zat yang menyerap semesta alam. "Itulah kekuatan Lailahaillallah Muhammadarrasullullah,"bebernya.

"Maka Lailahaillallah Muhammadarrasullullah menjadi visi seorang mukmin. Dengannya dia bisa menembus seluruh dunia, dengannya dia bisa menjadi penakluk, dengannya dia menjadi adidaya," ungkapnya.

Ia menilai bahwa kekuatan Lailahaillallah Muhammadarrasullullah menjadi sandaran hingga tidak ada rasa takut. Mereka memiliki zat yang Maha. "Kekuatan Allah SWT," tegasnya.

"Tidak ada daya, tidak ada kekuatan, kecuali milik Allah SWT. Itu kekuatan, kedahsyatan Lailahaillallah Muhammadarrasullullah," pungkasnya.[] Ajirah
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :