Dicekal Singapura, UAS: Semua Kontroversi Sudah Diklarifikasi - Tinta Media

Selasa, 24 Mei 2022

Dicekal Singapura, UAS: Semua Kontroversi Sudah Diklarifikasi


Tinta Media  - Menanggapi pencekalan karena masalah-masalah kontroversi yang dituduhkan pemerintah Singapura kepada dirinya, UAS menyatakan bahwa semua sudah diklarifikasi.

"Tentang masalah-masalah kontroversial yang pernah ditujukan ke saya, semuanya sudah diklarifikasi," tuturnya pada Best Statement: Dituding penceramah ekstrim, UAS: Masa Saya Gak Boleh Jawab Pertanyaan Jamaah? Kamis (19/5/2022) di channel Youtube RH Family.

"Tinggal tulis saja di www.YouTube.com.klarifikasi UAS. Setelah itu tulis masalahnya apa," lanjutnya.

Ia menjelaskan masalah tentang martil bunuh diri. "Saya jelaskan itu konteks di Palestina ketika tentara Palestina tidak punya alat apapun untuk membalas serangan Israel, dan itu bukan pendapat saya. Saya menjelaskan pendapat ulama, dan konteksnya saya menyampaikan itu di dalam masjid, menjawab pertanyaan jamaah," jelasnya.

UAS merasa perlu menjawab pertanyaan jamaah. "Masak jamaah nanya, 'Ustaz masalah di Palestina gimana?' 'Jangan dijawab!' Nanti kalau dijawab saya enggak bisa masuk ke Singapura," ungkapnya.

"Saya kan intelektual, Profesor Doktor, dosen. Atau, 'saya mau jawab, tapi jangan direkam ya!' Lho jamaah saya kan di mana-mana. Masak saya mesti datang, Live terus semuanya?" tanya UAS.

Dia menjelaskan, kalau belum ada izin, disuruh pulang itu namanya tidak dapat izin masuk. Kalau sudah ada izin masuk, apakah bisa entry, bisa kerja bisa liburan bisa belajar, lalu dipulangkan, itu namanya deportasi. "Maka terlepas dari istilah itu, saya mengatakan itu deportasi. Karena kami sudah masuk, scan paspor, sudah cap dua jempol, dan keluarga dan sahabat sudah menunggu di sana. Lebih dari 1 jam mereka di sana," bebernya.

"Bisa dicek melalui kamera cctv di imigrasi dari mulai jam 14:30 sampai jam 18.30 waktu Singapura di pelabuhan Tanah Merah," pungkasnya.[] Raras
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :