Ustazah Rif'ah Kholidah: Sambut Ramadan Dengan Gembira Itu Tanda Keimanan - Tinta Media

Rabu, 06 April 2022

Ustazah Rif'ah Kholidah: Sambut Ramadan Dengan Gembira Itu Tanda Keimanan

https://drive.google.com/uc?export=view&id=11Ul6BTdp3KNzwQMQrhHJUs_Zdz5O1Bgw

Tinta Media - Ustazah Rif'ah Kholidah menjelaskan bahwa menyambut datangnya bulan Ramadan sebagai salah satu tanda keimanan. Hal ini disampaikannya dalam program acara Jelang Kemenangan: Bagaimana Menyambut Ramadan dengan Gembira? Sabtu (2/4/2022)  di kanal YouTube MMC.

"Salah satu tanda keimanan dari seorang Muslim adalah bergembira ketika menyambut datangnya bulan Ramadan. Mengapa harus disambut dengan gembira? Karena di dalam bulan Ramadan banyak kemuliaan dan keistimewaan," tuturnya.

Ustazah Rif'ah menerangkan, banyak keistimewaan dari Bulan Ramadan diantaranya dilipatgandakannya pahala, dibelenggunya setan-setan, dibukanya pintu surga, dan ditutupnya pintu neraka.

"Pada bulan Ramadan, pahala ibadah sunah seperti pahala ibadah wajib, pahala ibadah wajib dilipatgandakan oleh Allah hingga 70 kali dan setiap amal kebaikan yang dilakukan di bulan Ramadan Allah lipatkan 10 sampai dengan 700 kali, pintu-pintu surga dibuka, pintu-pintu neraka ditutup, setan-setan dibelenggu, di dalamnya terdapat satu malam yang lebih baik dibanding dengan seribu bulan," ungkapnya.

Dalam kesempatan akhir, Ustazah Rif'ah menekankan, tujuan dari puasa adalah memperoleh derajat takwa, dan berpesan untuk menggencarkan dakwah sebagai salah satu amal saleh dan tanda keimanan kita, sehingga umat semakin faham tentang pentingnya penerapan Islam kaffah.

Menurutnya, tujuan dari puasa Ramadan yakni la'allakum tattaqun tercapai. “Mewujudkan derajat kita sebagai seorang yang bertakwa. Tidak kalah pentingnya di bulan Ramadan adalah kita semakin menggencarkan dakwah untuk memahamkan umat akan pentingnya penerapan Islam secara Kaffah dalam naungan Khilafah,” ungkapnya.

“Semoga Allah segera memberikan keberkahan dan kebaikan untuk umat islam sedunia hingga Allah SWT memberikan kemenangannya pada umat Islam dengan tegaknya Khilafah," pungkasnya. []Rufaida Aslamiy
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :