Ustaz Farid Wadjdi: Umat Islam Seharusnya Memimpin Dunia - Tinta Media

Jumat, 08 April 2022

Ustaz Farid Wadjdi: Umat Islam Seharusnya Memimpin Dunia

https://drive.google.com/uc?export=view&id=1oktEC1Xzruagvb9YWrdPZ6mPbhr--cVo

Tinta Media - Pengamat Politik Internasional Ustaz Farid Wajdi mengatakan bahwa keberadaan umat Islam semestinya menjadi pemimpin dunia. "Umat Islam adalah umat yang seharusnya memimpin dunia," tuturnya dalam acara program Tausiyah Sahur: Dimanakah Ummat Terbaik Itu? Senin (5/4/2022) di kanal YouTube Khilafah Channel Reborn.

Menurutnya, umat Islam merupakan umat yang terbaik. “Umat Islam seharusnya adalah umat yang terdepan, menjadi mercusuar peradaban dunia. Namun, kondisi kaum muslim saat ini masih jauh dari harapan sebagai pemimpin dunia, terlihat dengan peranannya yang masih minim dalam berbagai krisis internasional yang justru diatur oleh negara-negara imperialis,” ujarnya.

Pada saat sekarang ini, kata Ustaz Farid, umat Islam masih sangat jauh dari harapan. Dalam krisis dunia internasional saja misalkan peran umat Islam itu sangat-sangatlah minim. “Krisis Palestina, krisis Suriah, krisis Afganistan, termasuk dalam krisis Ukraina tidak ada peran yang signifikan dari umat Islam. Untuk menyelesaikan persoalan-persoalan tersebut bahkan diatur dan diurus oleh negara-negara imperialis seperti Amerika, Eropa, dan Rusia," bebernya.

Menurutnya, hal yang wajar bila saat ini umat Islam sebagai umat terbaik tidak lagi memimpin dunia. Umat Islam tidak lagi sebagai negara adidaya,  tidak tampak pengaruhnya dalam konstelasi politik internasional, dan tidak memiliki visi yang jelas.

"Pantas, kenapa umat Islam sebagai umat yang terbaik tidak tampak dalam konstelasi politik internasional? Penyebabnya adalah karena umat Islam tidak lagi memiliki negara adidaya. Kalau kita bicara bagaimana mempengaruhi konstelasi politik internasional (memimpin dunia), mau tidak mau harus ada negara yang merepresentasikan ideologi Islam yang visinya itu adalah visi Islam, yang sumber hukumnya untuk mengatur urusan-urusan, yaitu baik di dalam negeri maupun di luar negeri," ungkap Ustaz Farid.

Pada kesempatan akhir, Ustaz Farid menekankan bahwa Umat muslim bisa memimpin dunia dengan adanya negara adidaya Khilafah.

"Negara itulah yang disebut dengan negara Khilafah. Khilafah yang pernah ada selama lebih-kurang 1300 tahun tentu dengan sejarah naik turunnya pernah memimpin dunia menjadi mercusuar dunia. Negara Khilafah yang menyatukan kaum muslimin, melakukan pembelaan terhadap umat Islam yang ditindas, dan dizalimi," pungkasnya. [] Rufaida Aslamiy
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :