Predikat Khaira Ummah akan Melekat ketika Kaum Muslimin Jalankan Perintah Allah - Tinta Media

Kamis, 07 April 2022

Predikat Khaira Ummah akan Melekat ketika Kaum Muslimin Jalankan Perintah Allah

https://drive.google.com/uc?export=view&id=19_scR7TqY9Nwy8l5XNz2v-8HFkd7Uk1H

Tinta Media - Pemerhati Dunia Islam, Ustadzah Iffah Ainur Rochmah, menyampaikan bahwa status Khaira Ummah senantiasa melekat pada diri kaum muslimin ketika menjalankan perintah Allah.

"Status Khaira Ummah tersebut senantiasa melekat pada diri kaum muslimin ketika apa yang diperintahkan Allah dijalankannya," tuturnya dalam program Kuntum Khaira Ummah: Empat Pesan Penting Syeikh Atha Abu ar Rasytah, di Kanal You Tube MMC, Sabtu (02/04/2022).

Namun menurutnya,  hari ini  kondisi Khaira Ummah itu tidak benar-benar terwujud, karena peradaban kapitalisme mendominasi kehidupan kaum muslimin. Dan kaum muslimin sendiri tak lagi menyadari kedudukannya sebagai Khaira Ummah.

"Saya mengajak sahabat untuk melihat ada empat catatan yang disampaikan oleh seorang Pemikir Kontemporer, seorang Pelaku Perubahan Peradaban di abad ke-21, Al 'Aliim Al Jaliil As-Syeikh  Atha' Bin Khalil Abu Ar-Rasytah," ajaknya.

"Beliau menyebutkan di dalam risalahnya terhadap kaum muslimah yang hendak terus mengikhtiarkan perubahan umat, beliau menggunakan salah satu hadits Rasul saw untuk menyebutkan kita kaum muslimah, bahwa kaum muslimah adalah syaqooiqurrijaal, kita adalah saudara kandung kaum laki-laki," kutipnya.

Tidak ada beda antara kewajiban yang Allah bebankan kepada laki-laki maupun perempuan dalam urusan menegakkan ketaqwaan.

"As-Syeikh Atha' Bin Khalil Abu Ar-Rasytah juga menyebut bahwa kaum perempuan sesungguhnya adalah umahaatul abthol (ibunya para pahlawan), ibunya generasi yang akan kembali melanjutkan peradaban ini, peradaban Islam yang menjadi mercusuar peradaban dunia," tandasnya.

Ustadzah Iffah juga mengungkapkan bahwa Syeikh Atha' Abu Ar-Rasytah menyebut kaum perempuan, kaum muslimah adalah murobbiyaatul ajyal (pendidik generasi). "Yang in syaa Allah ini tidak mengenal batas usia. Apakah kita kaum muslimah yang sudah menjadi para ibu yang melahirkan anak-anak kita, atau anda semua para muslimah yang masih sedang mempersiapkan diri untuk menjadi ibu," pungkasnya.
[] 'Aziimatul Azka
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :