KH. Rokhmat S. Labib: Pentingnya Kaum Muslim Baca Buku ‘Kritik terhadap Pemikiran Barat Kapitalis’ - Tinta Media

Rabu, 29 Desember 2021

KH. Rokhmat S. Labib: Pentingnya Kaum Muslim Baca Buku ‘Kritik terhadap Pemikiran Barat Kapitalis’


Tinta Media - Ulama Nasional KH Rokhmat S. Labib, MEI.  menilai sangat penting bagi kaum Muslim untuk membaca buku ‘Kritik terhadap Pemikiran Barat Kapitalis’.

“Buku ini sangat penting untuk diketahui dan dibaca oleh kaum Muslimin sehingga mereka terbersihkan dari pikiran-pikiran Barat yang menyesatkan dan menyengsarakan dunia akhirat,” tuturnya dalam acara Peluncuran Buku ‘Kritik Pemikiran Barat Kapitalis’, Sabtu (25/12/2021) via daring.

Menurut Ustaz Labib, sapaan akrabnya, siapapun yang membaca buku ini akan mendapatkan pencerahan yang luar biasa dalam mengetahui hakikat pemikiran Barat. “Mengetahui kesalahan pemikiran mereka, sekaligus menunjukkan solusi yang benar terhadap apa yang dihasilkan mereka,” ujarnya.

“Pemikiran Barat ini sudah berada di tengah kehidupan  kaum Muslim bahkan tidak sedikit yang sudah mengakar di kalangan kaum Muslim,” imbuhnya.

Bahkan yang lebih menyedihkan, lanjutnya, banyak kaum muslim yang terpengaruh dan kemudian mempropagandakan pemikiran Barat ini. “Bukan hanya dikalangan awam tapi juga tokoh-tokoh Muslim,” sesalnya.

Buku ini, menurutnya,  memberikan penjelasan yang sangat mendasar dan cukup jelas bagaimana pemikiran Barat itu. “Pemikiran dimaksud mencakup  metode berfikirnya, metode memberikan keputusan dan produk pemikirannya,” jelasnya.

Ustaz Labib menegaskan bahwa mengkritik adalah membongkar dasar-dasarnya, mengkritik argumentasinya, menunjukkan hasil-hasilnya. “Bukan sekedar mengkritik tetapi memberikan solusi yang benar,” tegasnya.

Menurutnya, seorang Mukmin  seharusnya sudah selesai  dengan konsep Islam dan tidak mengikuti Barat. “Faktanya pemikiran Barat telah merasuk kedalam pikiran kaum Muslim. Inilah mengapa buku ini penting untuk dibaca,” pungkasnya.[] Irianti Aminatun



Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :