Gus Uwik: Untuk Hancurkan Negara Cukup Gunakan Proxy - Tinta Media

Minggu, 26 Desember 2021

Gus Uwik: Untuk Hancurkan Negara Cukup Gunakan Proxy


Tinta Media - Peneliti Pusat Kajian Peradaban Islam Gus Uwik menyatakan bahwa perang saat ini untuk menghancurkan dan 'menundukkan' sebuah negara cukup dengan perang Asimestris menggunakan proxy.

"Perang saat ini, asimetris dan menggunakan proxy. Dimana 'pion' proxy kadang tidak nampak secara kasat mata tapi terus bekerja siang malam merusak negara," tuturnya kepada Tinta Media, Rabu (22/12/2021).

Gus Uwik menyatakan, saat ini, untuk menghancurkan dan menundukkan sebuah negara tidak perlu dengan invasi. 'Terlalu high cost'. "Cukup dengan proxy atau kacung politik sudah bisa memporak-porandakan seisi negara," imbuhnya.

"Cukup dengan memasang proxy di DPR maka terbitlah aturan-aturan liberal yang menguntungkan oligarki swasta dan asing. Kepentingan bisnis mereka aman. Negara imperialis dapat setoran besar. UU Omnibuslaw Ciptakerja adalah contohnya," tambahnya.

"Cukup menjadikan proxy menjadi pejabat negara maka keluarlah aturan-aturan yang berpihak kepada kepentingan pengusaha dan oligarki. Rakyat hanya sebagai objek jualan. Bisnis PCR adalah contoh nyata," bebernya.

"Cukup memasukkan proxy bejat menjadi pejabat maka akan menjadi 'contoh' bagi yang lain berbuat amoral. Korupsi seolah-olah tiada henti. Hanya manis di bibir pejabat namun'nol besar' dalam praktik," paparnya.

Menurutnya, bela negara sepertinya hanya sebatas jargon dan pemanis bibir para pejabat semata. "Mereka yang bilang 'Aku Pancasila dan Aku Anti korupsi' tetapi mereka pula yang menggarong bansos Covid untuk rakyat. Mereka pula yang mengarang BLBI. Mereka pula yang mafia hukum sehingga buronan BLBI bisa bebas lenggang kangkung," pungkasnya.[] *Ajirah*



Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :