Anggap Moderasi Sebagai Solusi, Dedeh Wahidah: Umat Islam Salah Pahami Akar Masalah - Tinta Media

Rabu, 29 Desember 2021

Anggap Moderasi Sebagai Solusi, Dedeh Wahidah: Umat Islam Salah Pahami Akar Masalah



Tinta Media - Mubalighah Nasional Ustazah Dedeh Wahidah Ahmad  menilai sebagian umat Muslim mengganggap ide moderasi sebagai solusi karena umat Islam salah dalam memahami akar masalah kehidupan. 

"Umat Islam salah memahami akar masalah, " ungkapnya dalam acara Digital Event Risalah Akhir Tahun (RATU) yang bertema Moderasi Bukan solusi, Islam Kaffah Adalah Solusi Hakiki, Ahad (26/12/2021) di kanal YouTube Muslimah Media Center (MMC).

Menurutnya, kaum Muslim melihat akar masalah hari ini adalah pemahaman agama yang fundamental. Maka, solusinya adalah pemahaman yang bertentangan dengan agama yaitu modernis. “Padahal ini adalah pemahaman yang salah,” ujarnya.

Ustazah Dedeh mengatakan, moderasi Islam adalah produk Barat dan Barat memandang Islam adalah ancaman. “Sehingga mereka pasti akan membuat rencana bagaimana caranya (agar) Islam tetap dianggap sebagai agama oleh kaum Muslimin, namun lemah dan disesuaikan dengan keinginan barat  yakni Islam moderat,” bebernya.

Selain itu, kata Ustazah Dedeh, umat Islam merasa Islam sebagai tertuduh. “Umat Islam, dituduh tidak toleransi, radikal dan tuduhan-tuduhan lainnya. Maka mereka menjawab tuduhan itu, 'ini lho Islam itu toleransi, Islam itu moderat’, " pungkasnya. []Wafi



Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :